Jumat, 27 Desember 2013

Euphoria Pulang Kampung to AMSTERDAAAM

Indahnya ramadhan selalu dibarengi oleh tradisi pulang kampung atau mudik. Saya termasuk salah satu dari jutaan orang yang mudik pas lebaran. Tahun ini merupakan lebaran pertama tanpa ayah pasca ayah pergi ke surga Agustus 2012. Tepatnya tahun lalu 5 hari setelah lebaran. Tapi pesan dari orang-orang tersayang untuk saya agar tetap semangat mebuat saya tetap menyandang predikat "Anak ayah kan jagoan". haha. Well, kali ini saya akan tulis euphoria mudik saya yang mana pulang kampungnya ke AMSTERDAM. Ini bukan pencitraan, sungguh!!! Ga percaya? Beneran saya masih punya opa dan oma yang tinggal di Belanda.

Pengennya sih ke Belanda itu ga pas lebaran ya. karena tiketnya ampuuuuunn MUAHAL BANGETS. dan waktunya ya kurang asoi aja. cuma seminggu !! saya beli tiket Jakarta - Amsterdam - Jakarta itu udah yang paling murah banget. Malaysia Airlines sekitar 156 usd alias 15juta ada ya itu. Tapi ya apa daya, posisi saya dikantor sangatlah susah untuk izin. (saya ga perlu sebut ya saya kerja dimana dan sebagai apa) hehe.

Saya berangkat Sabtu 3 Agustus, dimana pesawat saya yang harusnya jam 6 sore udah terbang lalu delay sampe jam 9 malam baru terbang. Berasa deh ya garingnya di dalam pesawat. Setelah transit di Kuala Lumpur, lalu pesawat saya melanjutkan terbang ke Amsterdam dan mendarat hari Minggu 4 Agustus 2013 pukul 8 pagi waktu Amsterdam. karena opa sudah sedikit tua untuk menjemput saya pagi hari banget, maka saya dijemput oleh Tante Mariane.

Tapi.. where is my bagage. hiks.. koper saya ternyata ikutan delay dong dan ternyata nyampe keesokan harinya. tapi saya tidak ingin mebuang waktu saya yang singkat banget di Amsterdam. Jadi setelah tante mariane menganter saya kerumah opa di zwijndrecht maka saya pun bersiap untuk melanjutkan perjalanan kerumah kakaknya opa. yaitu Oma Johanna di huizen.

Ngobrol ini itu. Makan siang dengan gado-gado. dan tak terasa waktu pun sudah malam. Aaaaahh cepet banget sih. perasaan kalo dikantor lama deh waktu. hahaha. Lalu kami pun kembali pulang ke Zwijndrecht.

Keesokan harinya, Senin 5 Agustus 2013. Sambil menunggu koper saya yang katanya akan tiba ini hari maka saya jalan-jalan saja keliling rumah opa. Muterin zwijndrecht aja sendirian sapa tau nemu cowo cakeph. #eh . Waduh. haha.

Yess, di Jalan Tomatenplein itulah rumah opa saya di zwijndrecht. Photonya ga ada muka saya karena ampuuuun deh. Saya punya kamera SLR ga ada yg bisa pake jadi hasilnya burem semua. huh. Ga lama pas sore akhirnya koper saya datang juga. Dan kami pun melanjutkan perjalanan ke Loschendam. Belanjaaaaaaa lalu mampir kerumah temennya opa dan oma. Untuk di hari Senin ini di Loschendam saya ga punya waktu untuk photo-photo karena mata saya tertuju pada toko-toko kece yang harganya lagi pada sale. haha. Sampe si opa dan oma pada kewalahan ngeliat saya nenteng belanjaan yang bejibun. haha

Selasa 6 Agustus 2013, si Oma yang paham betul kalo cucunya yang cantik ini hobby banget belanja membawa saya ke Beurs di Rotterdam. Aaaaaaahh.. waktu sama ayah saya belanjanya disini mulu. Sungguh saya tetiba kangen sama ayah saat menginjakkan kaki disini. Kangen sama credit card ayah yang siap membayar semua bill belanjaan saya. haha.

Okeh untuk ke Belanda kali ini saya belanjanya pake uang sendiri. Dan itu rasanya Happpyyyyyyy bangets. Sungguh di Belanda barang-barang branded itu mureh - mureh sangats. Ga sia - sia deh bawa koper gede tapi isinya kosong. haha. Malamnya saya kedatangan seorang kawan bernama Julian Fulano yang mampir maen kerumah saya di Zwijndrecht untuk mengantarkan tas titipan temannya saya yang bernama Enda yang waktu itu tasnya ketinggalan di Belanda.

Wadow muka gw jelek amat. Maklum antara jetlag dan cape jadi satu. hehe. Ngobrol ini itu sampe kita teleconference dengan si Enda itu. haha. dan saat malam larut si Julian pun pulang.

Rabu 7 agustus 2013 . Saya janjian dengan adiknya teman saya (Fharied) namanya Frestea. Tinggalnya di Denhaag. Ya walaupun saya ini anak ayah yang jagoan tapi opa dan oma tetap menganggap saya Tuan putri yang sampe ilang di negeri orang. hehe. Alhasil saya di drop di Denhaag sampai akhirnya saya berjumpa dengan adiknya teman saya itu. Saya belum pernah ketemu frestea tapi frestea udah pernah ke Jakarta waktu saya lagi di melbourne. Jadi namanya udah tenar di telinga saya. Sedang si kakaknya yg namanya Fharied sedang ke turkey jadi kami tidak bisa perjumpaan. gpp deh ya ketemu adeknya sekalian biar akrab kan.

Lalu Frestea ngajak jalan-jalan ke Denhaag Centrum. Ngopi-ngopi. Oh iya. Actually i went to Amsterdam when Summer, tapi ntah kenapa pas lagi di denhaag itu ujan seharian and dingin ajah. Jujur salah kostum nih. wkwkwkwkkwk. Makanya kita ngopi-ngopi cantik biar semakin akrab.

8 Agustus 2013 acara keluarga. Pergi kerumah Tante Cyll di Amsterdam. Tepatnya di westerpark. Tetiba Suami tante cyll yaitu Om William mengingatkan saya akan oleh-oleh alias Amsterdam stuffs. Hehe. Dari sekian banyak saya belanja, saya belum belanja untuk oleh-oleh para orang-orang kesayangan di jakarta sana. Sahabat dan pacar tercinta tentunya. Tak lupa orang-orang kantor, tetangga, orang rumah, pokoknya judulnya "teman saya kan banyak, jadi ya harus dibagi semua". wkwkwkwkkwkwkw. Dan pas beli oleh-oleh si opa pun tetiba berkata "sini mia foto dulu , disini bagus ". Hahaha. yaitu di kanal yang ada sepeda-sepeda gitu. Menunjukkan Amsterdam bangets kan ya.

Lalu tetiba seorang teman yang dulu pernah dekat datang menghampiri. Sungguh kami tidak janjian. Dan dia katanya punya sesuatu sebagai permintaan maaf. Saya tidak mau cerita panjang lebar tentang teman yang pernah dekat ini, karena ini bikin saya berantem dengan pacar tercinta yang sayang bangets sama saya di jakarta. Tapi saya akan cerita tentang sesuatu yg ditujukan ke saya itu. Saya diajak berlayar. Sailing. Pertama kalinya dalam sejarah saya naik kapal layar. Okeh agar tidak ada kecemburuan maka saya tidak pergi berdua tapi bertiga. Dibagian ini saya bukan ingin cerita saya pergi berlayar bersama orang ini. Tapi ya saya akan share cerita berlayar di Amsterdam. Begitu kali ya tepatnya. Plis jangan salah paham.

Okeh ga perlu cerita panjang-panjang di bagian berlayar karena saya ga mau berantem sama pacar saya. Kita lanjut aja ke Hari Jumat 9 Agustus. Mengingat liburan saya akan berakhir maka saya jalan- jalan ke yang dekat-dekat saja yaitu ke Doordrecht.

Lalu Opa dan Oma mengajak dinner sebagai farewell before my flight back to Jakarta tomorrow morning. Hiks hiks. Sungguh nih liburannya abis?? Karena saya demen banget sama udang, maka opa mengajak saya makan dimana katanya udangnya tuh enak bangets. Yang deket-deket rumah aja jadi ya dinnernya masih di Doordrecht juga. Di Makanan china tapi. Gpp lah ya ke Belanda makan - makanan china. hehe. Yang penting kan yang kita akrab adalah suasana hangat bersama keluarga.

Dan akhirnya tibalah Sabtu 10 Agustus 2013. Ah sungguh tidak dapat diterima kenyataan pahit dimana libur telah usai. Senin kudu balik kantor (LAGI) . Kerja kerja kerja !!!

Okeh guys, This is what im feeling saat pulang pulang kampung sendiri dan dengan uang sendiri ke Amsterdam. Tot ziens in Amsterdam kapan kapan. Daaaaaggghh