Sabtu, 22 November 2014

Aku.. Mama.. dan Yogyakarta

Pernah bikin mama kesel? sering. Pernah bikin mama marah? sering juga. Pernah bikin mama sedih? mungkin sering. Maafin mia ya ma. Tapi pernah bikin mama seneng? I do my best ma. ya iyalah, anak mana coba yang ga mau liat mamanya senang. Tapi diusia mama yang semakin tua, dan sudah ditinggal ayah ke surga, si mama emang sering merasa kesepian. Gimana ga kesepian, anak-anaknya udah pada gede semua. Udah pada sibuk masing-masing. Tapi pernah ga sih kalian meluangkan waktu liburan sama mama. Mungkin bagi kalian yang masih punya ayah akan biasa saja. Kalian akan jalan-jalan sama teman atau ya jalan-jalan sendiri. Atau kalau jalan sama mama, jangan bilang kalau kalian masih minta uang sama mama. Aduh!! Malu sama umur shaaaaayyyyy.

Well, aku sekarang udah bukan sekretaris pejabat negara lagi. Tapi, masih bekerja untuk keperluan pejabat negara. Jadi ya walopun sibuk bisa lah bolos dikit-dikit untuk mama. hehehe. Saat itu aku putuskan untuk ambil libur 2 hari agar bisa jalan-jalan sama mama. Sebenernya sih lagi mumet banget kerjaan di kantor. Pengen LIBURAN!!! Tapi ketika melihat mama, kenapa ga sekalian aja kan liburan ajak mama. Jangan pernah kalian mikir dananya kurang kalau bawa jalan-jalan mama. Tenang!! Bukan takabur ya, tapi rejeki itu kan sudah diatur Allah. Iya ga sih??!!

Aku putuskan untuk terbang dengan garuda Indonesia Airlines. Walau si mama ada tiket jatah Garuda Indonesia, tapi aku beli tiket Garuda kan tidak promo, malah kayaknya lagi high deh harganya karena beli dadakan. dan terbanglah kami ke Yogyakarta.

Tiba di yogya kami menginap di Hotel Puri Pangeran Yogyakarta hotelnya cukup terjangkau lokasinya. harganya. tapi bersih. dan pelayanannya juga bagus kok.



lalu langsung jalan-jalan ngiter-ngiter yogya naik becak. Wohooooo... udah lama banget ga naik becak. Asli seru banget. dan yang bikin happy adalah melihat senyum mama yang kegirangan naik becak. haha












Actually kita ada saudara sih disana, sepupu. yaitu anak dari kakaknya mama. Namanya mba Ika. Jadi alasan mengapa pilih liburan ke yogya ya sekalian silaturahmi juga sih sama saudara yang jarang banget ketemunya. Lalu malamnya kita janjian sama mba ika, dan diajak ke Alun - alun  yogya untuk naik yang namanya sepeda gonjreng. Ini lucu banget sungguh. Jadi sepedanya itu dihias dengan lampu-lampu super gonjreng. Lagu yang diputer di sepeda pun berisik bener. jadi bener2 norak banget lah saya dan mama , ketawan banget deh bukan orang yogya karena kegirangan naik sepeda gonjreng.




Next day 2 kita jalan- jalan ke Borobudur. Disini aku bisa lihat kalau mama seneng banget diajak jalan-jalan. Mengingat usia mama yang sudah tua, maka aku selalu tanya ke mama "kalau mama cape, kita pulang ya ma". Dan mama selalu menjawab "engga, mama kuat, mama mau naik sampe atas". Well, beberapa langkah kemudian "mama cape, mau turun ajah". Tuh kaaaann. Tapi sebelum turun kita poto dulu dong. Ke yogya belum afdol kan kalau belum foto di candi borobudur. Ya walaupun udah pernah juga poto di borobudur. Tapi ya itu kan udah lama banget ya. hehe


 





















Lalu usai dari borobudur, sebelum balik ke hotel kita pun mampir ke taman sari yang mana konon katannya itu adalah tadinya istana air tempat raja-raja yogya.






















Lanjut hari ke -3 di Yogya. Which is hari terakhir sebelum balik ke Jakarta. Kita main-main di deket hotel aja. yaitu ke keraton Yogya, mumpung masih pagi juga belum rame kan.























Tidak lama ngiter-ngiter dikeraton yogya. dan sebelum kelamaan juga ntar takut diculik sama pangeran keraton. buahahahah. Aku pun ajak mama ke pasar bringharjo. sayang banget di pasar bringharjo aku ga bisa tampilkan potonya karena aku dan mama sudah keasikan belanja.

Gimana?? Liburan yang cukup sederhana kan. Tapi, setidaknya ada kebanggaan tersendiri lah bisa bikin mama bahagia kegirangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar